Dosen Departemen Budidaya Pertanian Meraih Penghargaan Indonesia Breeder Award

Dr. Taryono, yang saat ini menjabat sebagai Kepala PIAT UGM mendapatkan menerima penghargaan di ajang Indonesian Breeder Award (IBA) 2021. Penghargaan IBA kategori Bidang Konservasi Plasma Nutfah diberikan kepada Bank Sumber Daya Genetik Sayuran+ PIAT.

IBA merupakan kegiatan yang digelar oleh Perhimpunan Ilmu Pemuliaan Indonesia (PERIPI) sejak tahun 2019. Pada penyelenggaraan kedua tahun ini, IBA digelar oleh PERIPI bekerjasama dengan IPB University dan PT East West Seed Indonesia (EWINDO). Penyerahan penghargaan berlangsung di IPB International Convention Center, Jawa Barat pada Selasa (16/11/2021).

IBA diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pemulia tanaman yang telah mendedikasikan hidupnya dalam merakit varietas yang unggul yang dapat menambah nilai ekonomi dan kesejahteraan bagi petani. PIAT UGM meraih penghargaan sebagai pendukung kemajuan konservasi plasma nutfah di Indonesia. Dr. Taryono menyampaikan harapannya agar UGM dapat semakin berkiprah dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya genetik.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*