Kunjungan Delegasi Africasia Investment Resource [AIR]

Yogyakarta, 30 Mei 2023 – Selasa (30/5) Universitas Gadjah Mada menerima kunjungan delegasii Africasia Investment & Resource Pte Ltd (AIR), Singapore yang diwakili oleh Madam May Xiao Mei Gao selaku Chairperson and Legal Representative AIR di Ruang Sidang Pimpinan, Gedung Pusat UGM. 

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka seremonial penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dan diskusi potensi kerja sama antara kedua institusi. AIR bersama dengan fakultas pertanian UGM utamanya membahas terkait dengan peluang kerjasama riset dan pengembangan komoditas pertanian dengan Tim Fakultas Pertanian UGM. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Departemen di Fakultas Pertanian UGM serta Kepala Bidang Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT). Ketua Departemen Budidaya Pertanian, Rani Agustina Wulandari, S.P., M.P., Ph.D. juga turut hadir sebagai perwakilan dari Departemen Budidaya Pertanian. 

Ruang lingkup aktivitas kerja sama yang tercantum dalam nota kesepahaman yakni memungkinlan kerjasama terkait pertukaran pelajar, profesor, dan peneliti; pelaksanaan kolaborasi penelitian; kuliah bersama, konferensi, seminar dan simposium; pertukaran tamu fakultas untuk meningkatkan manfaat dan efisiensi manajemen institusi; pertukaran informasi akademik dan material; dan pendaftaran inovasi yang bermanfaat.